Subscribe News Feed Subscribe Comments

ENABLE AERO ON VISTA HOME BASIC

MENGAKTIFKAN WINDOWS AERO PADA WINDOWS VISTA HOME BASIC
Seperti yang sudah kita tahu, bahwa Windows Aero interface tersedia hanya dalam 4 edisi Vista saja – Windows Vista Home Premium, Windows Vista Business, Windows Vista Enterprise, dan Windows Vista Ultimate. Tanpa Windows Aero interface, mungkin banyak akan mempertimbangkan Vista sebagai Windows XP Service Pack 3!
Aero Interface
Windows Aero merupakan fitur yg terdapat di Vista (kecuali home basic) dengan design transparan yg halus animasi dan warna baru.

Aero Flip 3D
Selain desainya yg tembus pandang, terdapat pula Win flip 3D yg memudahkan user untuk memindahkan jendela satu ke lainya dengan cepat dalam tampilan 3 dimensi.



Bagi pengguna Vista Home Basic fitur ini dapat di jalankan lho..
Nii caranya :
Perhatikan, pengaktifanya melibatkan Windows Registry, jadi siapkan cadangan dari Registry tersebut. Karena kesalahan dapat berakibat fitur ini tdk bias di jalankan secara maximal di Home basic anda.
  1. Klik Start, ketik regedit dan tekan ENTER atau menekan CTRL + ESC atau Windows kunci mengikuti dengan mengetikkan regedit di Vista kotak pencarian dan tekan ENTER.
    Jika Anda tidak mematikan atau tweaker Windows Vista User Access Control, Anda akan diminta izin untuk melanjutkan. Hanya tekan Lanjut untuk melanjutkan.
  2. Locate the HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Windows > DWM registry key on the left panel of Windows Registry box. Cari HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > Windows > DWM kunci registri pada panel sebelah kiri kotak Windows Registry.
  3. Pada panel sebelah kanan, cari dan double-klik tombol Composition dan mengubah nilai 1 Also, change the CompositionPolicy key value to 2 . Juga, mengubah nilai kunci CompositionPolicy ke 2
  4. Klik Start, ketik servives.msc dan tekan tombol ENTER untuk membawa Windows Services kotak. Cari Desktop Windows Manager Session Manager dan double-klik. Klik tombol Stop diikuti dengan tombol Start (untuk menghentikan / memulai atau restart Desktop Windows Manager Session Manager layanan). Atau, Anda dapat membuka tinggi-hak istimewa Command Prompt dan ketik net stop uxsms diikuti dengan net start uxsms yang melakukan hal yang sama.
  5. Langkah terakhir ini adalah untuk me-restart Windows Vista Home Basic, dan pengalaman antarmuka Windows Aero sesudahnya.
Coba di cicipi yaaa :p

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih, komentar ente sangat berarti bagi ane. Isi pendapat ente tentang blog ini di Testimoni. Tinggalkan pesan di Blogroll untuk tukaran link.

 
Malu Bertanya Komputer Bisa Rusak | TNB Tested by Blogger Templates